Kamis, 28 Maret 2013

Hati-Hati di India


India Tidak Aman?

Pada saat sekarang ini, India memang tengah menjadi sorotan utama karena kasus pemerkosaan yang telah menimpa salah satu turisnya yang terjadi beberapa waktu yang lalu.Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun turut serta menyorotinya.

Menurut pendapat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), yakni Sapta Nirwandar, peristiwa yang terjadi di India saat ini seharusnya tidak serta-merta menjadikan sebuah alasan mengapa India kerap diberi cap sebagai sebuah destinasi yang sangat tidak aman.

Ia mengatakan, bahwa kejadian seperti itu memangbisa saja terjadi dimana pun dan kapan saja, tak hanya di India. Jadi, kita tak bisa mengatakan kepada semua orang bahwa India itu adalah sebuah Negara yang menyeramkan seperti itu.Ia mengatakan, bukan hanya di India saja, di Paris atau bahkan di New York sekalipun kejadian ini juga bisa saja terjadi. Menurut pendapatnya, tindakan yang sangat tidak menyenangkan terhadap para turis itu tidaklah terjadi setiap harinya, jadi seharusnya tindakan itu bisa dicegah, atau minimal diantisipasti dengan baik oleh para petugas yang ada di Negara tersebut.

Sapta pun menghimbau agar para wisatawan dari Indonesia yang ingin berlibur dan berjalan-jalan ke India atau ke luar negeri manapun, untuk tetap menjaga diri dan memperketat pengamanan.Ia mengatakan, dengan ikut travel agent yang resmi sepertinya adalah salah satu upaya yang bisa kita lakukan, untuk meyakinkan bahwa diri kita aman ketika berada di negeri orang tersebut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, perwakilan luar negeri dari beberapa negara di dunia sudah memberikan peringatan bagi warganya yangakan berwisata ke India untuk ekstra berhati-hati dan mawas diri. Misalnya saja perwakilan Luar Negeri AS, Swedia, Australia dan Inggris yang memberikan peringatan kepada warganya yang sedang berada di India.Maka dari itulah secara tidak langsung, India kemudian dicap sebagai negara yang tidak aman dikunjungi, khususnya bagi para wisatawan perempuan.Akan tetapi, rupanya pihak pemerintah maupun agen pariwisata di India pun lantas menepis cap tersebut.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.