Sabtu, 01 Juni 2013

Yang Unik Nasi Tahu Kota Pare

Nasi tahu adalah salah satu kuliner unik lezat yang menjadi ciri khas dari kota Pare. Pernahkah Anda mengunjungi kota Pare? Atau justru Anda belum pernah mendengar sebelumnya? Sebenarnya, kota ini memang belum terlalu dikenal orang, mungkin saja karena daerahnya yang tidak sebesar Jakarta atau pun Surabaya. Kota Pare itu sendiri terletak kira-kira 120 km dari Kediri.Kuliner yang satu ini sudah menjadi favorit dari para penduduk yang tinggal di sekitarnya.

Salah satu penjual nasi tahu yang paling populer adalah Nasi Tahu Kreasi Mbak Ni. Sebagai penjualnya, Mbak Ni pun mengaku memang sudah menjual masakan tersebut semenjak ia masih muda, kira-kira dimulai ketika usianya baru belasan tahun hingga sekarang ini. Pada awalnya, usaha ini sebenarnya hanya bermula dari warung kecil-kecilan saja, yang berada di pinggir jalan, dan hanya dibuka dari pukul 4 sore saja.

Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, warung makan yang berada di Jalan Lawu Depan, Pare, Kediri itu pun berkembang semakin besar dan setiap harinya selalu ramai didatangi para pengunjungnya. Mulai dari pembelinya yang memesan untukmakan di tempat, hingga yang ingin dibungkus untuk di bawa pulang. Dan sekarang ini, warung Mbak Ni tersebut sudah buka dari pagi hari, yaitu sekitar pukul 07.30 dan setiap hari Sabtu, warung nasi tahu Mbak Ni ini tidak beroperasi alias tutup.

Nasi tahu unik yang dikreasikan tersebut terdiri dari tahu, tahu bumbu, lontong tahu, dan tahu telor.Sementara untuk bumbu setiap menunya memangsama, yaitu yang merupakan hasil olahan kacang, kecap, dan beberapa bumbu penyedap lainnya. Nasi tahu tersebut bisa kita santap dengan merogoh kocek sebesar Rp 5.000 – Rp. 7.000 atau tergantung dari tambahan lauk-pauknya. Pada semua menu yang disajikan, para pengunjung bisa bebas memilih mau ditambahkan telur asin atau telur mata sapi.Selain itu, kita juga bisa memesan, apakah telurnya dimasak setengah matang saja atau matang secara menyeluruh.Soal rasanya, sungguh tidak perlu diragukan lagi.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.