Kamis, 04 Juli 2013

Hewan yang Memiliki Kemampuan Unik

Berbagai hewan yang ada di dunia tentu saja memiliki kemampuannya masing-masing. Namun, akan berbeda halnya jika mereka memiliki sebuah kemampuan unik dan terkesan aneh. Diantaranya adalah seekor gajah yang bisa berbahasa Korea.Ya, gajah yang merupakan hewan berukuran besar dan selalu unjuk gigi di perunjukkan sirkus ini rupanya bisa menirukan beberapa suara dalam bahasa Korea. Gajah yang berusia 22 tahun ini tinggal di kebun binatang Korea Selatan. Dan sekarang ini, gajah tersebut tengah dijadikan sebagai bahan penelitian dari para ilmuwan.

Sementara itu Kim Jong Kap sebagai pawangnya mengatakan, jika gajah tersebut pada awalnya hanya dapat menirukan beberapa bunyi sederhana saja, bukanlah sebuah kata utuh.Namun seiring dengan berjalannya waktu, gajah yang bernama Koshik itu mulai bisa mengucapkan kata-kata dalam bahasa Korea. Para ilmuwan yang meneliti Koshik pun beranggapan, interaksi yang terjadi setiap harinya antara Koshik dengan si pawang itu sudah melibatkan ikatan batin diantaranya keduanya, sehingga mampu membuat si gajah berbicara. Menurut para ahli, gajah Asia biasanyaakan mempelajari sikap, perilaku, dan tindakan dari manusia pawangnya pada saat ia masih kecil dan hidup sendirian. Mungkin itu jugalah yang mempengaruhi Koshik sampai bisa mengucapkan kata-kata dalam bahasa Korea.

Hewan lainnya yang memiliki kemampuan unik adalah burung kakak tua.Ya, burung ini memang sudah terkenal sangat pandai dalam mendapatkan makanan, baik yang berada di alam bebas, atau bahkan di kandang. Misalnya saja burung kakak tua yang bisa berpikir untuk menggunakan dua buah ranting kecil yang ia jepit dengan bagian paruhnya untuk mengambil kacang di luar kandangnya. Tentu saja ia tidak akan bisa mengambil kacang tersebut dengan menggunakan paruhnya sendiri. Oleh karena itulah, ia mencari alat untuk bisa mencapai luar jangkauannya tersebut. Burung kakak tua yang pintar ini bernama Figaro yang tinggal di penangkaran hewan Austria.Menurut para peneliti, Figaro adalah satu-satunya burung kakak tua yang dapat memakai alat untuk berusaha mengambil santapannya sendiri.

Hewan yang memiliki kemampuan unik lainnya adalah cumi–cumi.Ya, hewan yang ditemukan di daerah perairan barat Samudra Pasifik ini telah menunjukkan kemampuan terbangnya. Konon, cumi–cumi ini termasuk ke dalam spesies neon flying squid yang adalah keluarga Japanese flying squid. Cumi–cumi unik ini bisa terbang mencapai ketinggian 30 meter ke atas permukaan laut. Sungguh hebat bukan?

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.